Beranda · Binis · Peluang Usaha · Tips Usaha · Tokoh Inspirasi

Pengusaha dan Media Sosial



Pengusaha muda zaman sekarang pasti mengenal media sosial. Seperti Facebook, Twitter, Pinterest, WhatsUp, BBM, Skype, Youtube, Google+, Line, dan banyak lagi media-media sosial. Pengusaha pasti memiliki beberapa media sosial tersebut. Dan tidak sedikit juga pengusaha yang mempunyai Blog ataupun Website pribadi ini bukan hanya untuk mengisi luang waktu yang ada, tetapi sudah menjadi lifestyle para pengusaha muda.

Media sosial memang sangat penting untuk para pengusaha, karena mereka harus menjalin komunikasi baik itu dengan rekan bisnis maupun konsumen dan bahkan fans. Selain fungsinya untuk menjalin komunikasi dapat juga menjadi ajang untuk menyalurkan hobbi atau hanya menyalurkan kejenuhan bekerja.

Tetapi pengusaha banyak memanfaatkan media sosial untuk memperkenalkan produk-produknya untuk dapat diakses melalui media sosial, dan medi sosial ini banyak dimanfaatkan sebagai ajang promodi untuk produk-produknya.

Dengan adanya media sosial para pengusaha dapat kapan saja mempromosikan produk yang mereka punya. Kebanyakan dari mereka memasarkannya juga melalui media sosial. Karena banyak juga para pengusaha yang membuat toko online untuk lebih memperluas pasar mereka.

Pengusaha dapat mengontrol dan mengawasi dimanapun mereka berada. Ya tentunya dengan adanya akses internet untuk dapat mengakses media sosial maupun blog/website mereka. Sehingga banyak waktu luang mereka untuk memikirkan pengambangan usaha mereka dengan adanya media sosial yang memudahkan akses pengawasan dan kontrol pemasaran serta manajemen.

Media sosial juga memperluas jaringan bisnis mereka, sehingga dapat memperluas pangsa pasar serta penjualan yang signifikan. Bagaimana itu bisa terjadi, karena akses internet yang sudah sangat mudah pada zaman sekarang ini membuka peluang pada pengusaha muda untuk maju dan bersaing dipasar global.

Pengusaha dan mdia sosial sekarang ini tidak dapat dipisahkan, bagai dua belah koin. Saling melengkapi karena banyak manfaat positif yang dapat dimanfaatkan oleh pengusaha dengan membuat dan mempunyai media sosial yang diatur sedemikian rupa untuk dapat dijadikan sebagai alat untuk popularitas serta memperluas jaringan untuk memperbesar jaringan usahanya juga.

Dengan maraknya media sosial ini banyak pengusaha mudah yang tertarik dengan usaha-usaha yang berbau teknologi atau gadget serta pembuatan jejaring sosial. Dan kebanyakan para perintis dan pemilik media sosial adalah anak muda yang sekarang menjadi milyarder, contohnya seperti Mark Zukerberg Bos dari Facebook, Bosny Twitter Jack Dorsey, dan banyak lainnya.

Dengan adanya smartphone yang cukup canggih, sehingga membuka lowongan untuk para pengusaha berusaha dibidang pengembangan games, aplikasi smartphone, dan aplikasi yang bermanfaat untuk para pengguna smartphone.

Contoh untuk di Indonesia adalah Aplikasi GoJek yang sedang marak dan menjadi perbincangan yang populer. Ini adalah dampak dari pengusaha yang memanfaatkan media sosial serta dapat mengembangkan aplikasi smartphone.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Pengusaha dan Media Sosial"

Post a Comment