Beranda · Binis · Peluang Usaha · Tips Usaha · Tokoh Inspirasi

Harga Emas


JAKARTA- Perdagangan berjangka Emas pada COMEX New York Mercantile Exchange, pada penutupan pasar turun pada Selasa atau  bertepatan dengan pagi WIB - Rabu (16/09) , disebabkan dolar AS meningkat kuat untuk sesi kedua berturut-turut, dan pasar saham Eropa serta AS mendapatkan kembali kebijakan mereka.

Kontrak logam emas kini sering aktif bagi pengiriman di bulan Desember kehilangan 5,1 poin, atau sekitar 0,46 %, menjadi konsisten di  angka 1.102,60  Dollar AS per tray ounce nya.

Indeks mata uang Amerika Serikat yaitu Dollar AS, ini mengacu mata uang ini untuk enam mata uang utama yang naik 0,35 persen pada pukul 18.30 GMT. dilihat dari sejarah bahwa dollar dengan emas selalu saling berlawanan arah, apabila dolar lebih kuat bisa menjadi negatif untuk komoditas logam mulia yaitu emas, yang dipacu oleh mata uang dolar, ini disebabkan emas lebih tinggi harganya untuk pemakai mata uang selain dolar, sementara dolar melemah dapat mendukung komoditas.

Komoditi logam mulia ini memang berdampak  meminimalisir defisit mereka ketika 2 laporan utama yang dirilis oleh pemerintah AS menunjukkan kenaikan penjualan ritel menjadi 0,2 persen pada bulan Agustus ini, dan produksi industri turun 0,4 persen disesuaikan secara musiman pada sebelumnya. Para pakar ekonomi mempercayakan bahwa data tersebut tampak lemah, tetapi pada dasarnya sesuai dengan harapan.

Federal Reserve akan mengeluarkan pernyataan mereka tentang kebijakan yang penting pada Kamis sore menyusul pertemuan dua hari di mana The Fed juga merilis kebijakannya, ini mengundang pertanyaan berbagai pihak, apakah ini berakibat pada kenaikan suku bunga acuan untuk pertama kalinya dalam lebih dari sembilan tahun.


Harga emas agak mengurangi kerugian mereka setelah dua laporan utama yang dirilis oleh pemerintah AS menunjukkan penjualan ritel naik moderat 0,2 persen pada Agustus, dan produksi industri turun 0,4 persen disesuaikan secara musiman pada bulan lalu. Analis percaya data tersebut tampak lemah, tetapi pada dasarnya sesuai dengan harapan.

Sumber:Bisnis.com

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Harga Emas"

Post a Comment