Beranda · Binis · Peluang Usaha · Tips Usaha · Tokoh Inspirasi

Film Inspirasi Bisnis


Menonton film adalah suatu hiburan dan mungkin akan menginspirasi kita untuk melakukan sesuatu, dan banyak sekali film yang menginspirasi kita untuk menemukan bisnis dan ide berwirausaha.

Ini warta wirausaha untuk anda yang menyukai dan hobi menonton film, saatnya anda menemukan inspirasi bisnis didalamnya. Beberapa film yang mungkin akan menginspirasi anda.

Menurut pengalaman saya film yang sudah saya tonotn yang mungkin akan menginspirasi anda menemukan ide usaha, menemukan inspirasi bisnis dalam sebuah film.

Film yang pertama yang pernah saya tonton yaitu film dari negara tetangga Thailand yang berjudul The Billionaire, film ini kisah asli tentang seorang remaja thailanda bernama Top Ittipat yang tadinya gemar main game online, awal bisnisnya adalah berjualan kacang terus jatuh bangun dengan beberapa kisah yang mungkin akan meneteskan air mata. Karena pada akhirnya ia membuka bisnis makanan ringan atau cemilan dari rumput laut, ia berusaha untuk memasukkan prduknya ke salah satu minimarket yang memang banyak tersebar di setiap tempat yaitu Seven Eleven, karena ia teringat satu pelajaran ketika ia kuliah, yang memang kuliahnya gak pernah selesai dan kuliah pun hanya beberapa kali masuk saja.

Beberapa poin yang dapat kita pelajari dari film tersebut adalah:
1. Kerja Keras
2. Ilmu tentang bisnis harus diterapkan
3. Jangan Putus asa
4. Terus mencari inovasi dan ide bisnis
5. Jalin komunikasi
6. Berdoa

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan beberapa inspirasi bisnis dari film, banyak lagi film yang dapat menginspirasi bisnis seperti film yang menceritakan facebook, film seorang marketing dari india.

sumber gambar: www.startupbisnis.com

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Film Inspirasi Bisnis"

Post a Comment