Beranda · Binis · Peluang Usaha · Tips Usaha · Tokoh Inspirasi

Tips Pelayanan Prima


Tips bisnis pelayanan prima


Pelayanan pelanggan merupakan hal yang penting karena pelayanan akan membentuk brand image produk kita, dengan pelayanan yang prima dan berkesan di hati pelanggan ini adalah nilai positif untuk menignkatkan tingkat popularitas dan juga tentunya meningkatkan penjualan. Sehingga pelayanan prima memang harus di dalam suatu perusahaan dagang, dan juga perusahaan lainnya yang berhubungan dengan konsumen dan pelanggan.

Beberapa tips pelayanan prima untuk meningkatkan nilai positif kepada pelanggan:

1. Menanggapi Keluhan Pelanggan

Keluhan pelanggan tentang produk kita, ini adalah hal yang pasti dan tidak ada produk yang besar tanpa adanya keluhan sedikitpun dari pelanggan, karena menanggapi keluhan adalah kunci untuk kita mengetahui kekurangan produk kita, sehingga kita dapat mengkoreksi dan menginkatkan kulitas prosuk kita, dengan menanggapi keluhan pelanggan kita dinilai positif oleh pelanggan dan bertanggung jawab terhadap produk yang kita jual dan produksi.

2. Meminta maaf ketika ada kesalahan dalam pelayanan

Meminta maaf bukan berarti kita selalu salah, walaupun kita benar kita harus menarik hati para pelanggan dan konsumen kita, karena pelanggan adalah raja yang memang harus di layani. Ini akan meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap produk kita dan dapat membeli lagi dengan jumlah yang banyak. Meminta maaf adalah salah satu tips pelayanan prima sehingga pelanggan merasa diberi perhatian oleh perusahaan.

3. Dekati konsumen secara personal

Cara ini adalah sangat penting dengan kita memanggil namanya, pelanggan akan merasa tersanjung dan merasa dihormati. Sehingga tak ayal mereka akan datang kembali untuk membeli produk dan membawa temannya untuk belanja.

4. Memperhatikan dan Memberdayakan Custumer Service

Costumer service adalah ujung tombak pelayanan di dalam perusahaan, memberdayakan costumer service berarti meningkatkan pelayann terhadap pelanggan. Dengan adanya costumer service kita terbantu untuk melayani pelanggan. Karena kita tidak mungkin selalu ada di tempat untuk melayani pelanggan.

5. Mendengarkan masukan dan kritikan pelanggan

Tips bisnis pelayanan prima untuk pelanggan berikutnya untuk pelayanan prima pelanggan adalah selalu mendengarkan apa masukan dari pelanggan, dan katakan "Ya" apabila pelanggan akan memberikan masukan dan kritikan yang mungkin saja kita tidak mau mendengarkan, tetapi kita harus dengarkan apapun masukan dan kritkan dari pelanggan, selalu berikan senyuman ketika anda mendengar keluhan dan kritikan para pelanggan.

Demikian Tips pelayanan prima untuk para pelanggan, semoga dapat bermanfaat.

Sumber bacaan: BisnisIndonesia.com

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Pelayanan Prima"

Post a Comment